Lewat eSIM IM3, Pelanggan Semakin Mudah Berselancar di Dunia Digital Tanpa Kartu Fisik

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus melakukan inovasi dalam menghadirkan kemudahan dan pengalaman digital kelas dunia. Kali ini inovasi yang dilakukan dengan peluncuran layanan eSIM bagi pelanggan IM3 yang mulai tersedia di seluruh Gerai IM3 di Indonesia maupun layanan im3.id/shop.
Melalui inovasi eSIM, pelanggan IM3 prabayar maupun pascabayar dapat menikmati kemudahan untuk tetap terkoneksi tanpa kartu fisik dan merasakan perkembangan teknologi terkini yang kompatibel dengan berbagai perangkat high-end mereka.
“IM3 merupakan brand yang selalu berupaya untuk dekat dengan pelanggannya, dan kali ini kami wujudkan dengan menghadirkan layanan eSIM yang relevan dengan kebutuhan mereka dan bisa didapatkan dengan mudah,” terang Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh dalam keterangannya, kemarin.
Lanjutnya, layanan eSIM IM3 yang simpel dan transparan bisa digunakan oleh pelanggan lama maupun baru, tanpa biaya tambahan. Untuk menikmati layanan eSIM, seluruh pengguna IM3 perlu memastikan bahwa perangkat yang dimiliki sudah mendukung fitur eSIM.
“Kami percaya layanan eSIM ini dapat semakin memfasilitasi masyarakat untuk terus terkoneksi tanpa kartu fisik dan mendapatkan era baru pengalaman digital yang lebih maksimal,” terangnya.
Bagi pelanggan yang akan menggunakan layanan eSIM atau menukarkan kartu SIM fisik ke eSIM pada Gerai IM3 yaitu dengan melalui sejumlah tahapan. Pertama, mengunjungi website im3.id/esim untuk melihat daftar perangkat smartphone yang kompatibel untuk layanan eSIM. Kedua, mendatangi Gerai IM3 terdekat dengan menyiapkan NIK KTP, nomor Kartu Keluarga, serta alamat email untuk melakukan registrasi yang setelahnya pelanggan dapat memilih nomor dan paket internet sesuai kebutuhan lalu melakukan proses pembayaran. Ketiga, pelanggan akan menerima email berisi kode QR unik dan panduan aktivasi, dan keempat, proses verifikasi informasi selesai dilakukan, eSIM sudah ter-install, dan layanan telekomunikasi digital dapat digunakan.
Selanjutnya, untuk layanan melalui im3.id/shop juga dapat dilakukan dengan beberapa tahapan. Pertama, mengunjungi website im3.id/shop. Kedua, klik ikon ‘eSIM’. Ketiga, memilih jenis eSIM Prabayar. Keempat, memilih nomor dan paket internet sesuai kebutuhan. Kelima, mengisi informasi pribadi (nama & alamat email) untuk menerima detail informasi panduan aktivasi eSIM, dan keenam, melakukan verifikasi alamat email dengan OTP.
Selanjutnya ketujuh, memilih opsi pembayaran dan selesaikan pembayaran. Ketujuh, mendapatkan QR eSIM dan detail aktivasi, dan terakhir layanan eSIM sudah aktif dan produk serta layanan dari IM3 dapat dinikmati.
Bagi pelanggan prabayar, penukaran kartu SIM fisik ke eSIM bisa dilakukan dengan mengunjungi Gerai IM3 yang dapat melayani pergantian kartu (https://im3.id/gerai) dan melalui im3.id/shop. Untuk pelanggan pascabayar, layanan eSIM telah tersedia di 6 Gerai IM3 di area Jakarta, pelanggan dapat mengunjungi Gerai Pusat (Kantor Pusat Indosat Ooredoo Hutchison), Gerai IM3 Mall Kota Kasablanka, Gerai IM3 Roxy, Gerai IM3 Pondok Indah, Gerai IM3 Mall Ambasador, Gerai IM3 Mangga Dua, dan dalam waktu dekat akan hadir di Gerai IM3 di kota-kota lainnya.
Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai layanan eSIM, pelanggan dapat mengunjungi situs web IM3 pada im3.id/esim.